Jambi (ANTARA Jambi) - Gubernur Jambi Hasan Basri Agus mengimbau warga Kabupaten Kerinci untuk melupakan pemilihan kepala daerah yang telah menghasilkan bupati dan wakil bupati terpilih, kini saatnya membangun daerah.

"Pilkada sudah selesai, sekarang mari membangun dan tetap menjaga kekompakan, agar program pembangunan bisa dilaksanakan dengan baik," kata Gubernur dalam sambuatanya saat melantik Adirozal dan Zainal Abidin sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kerinci periode 2014-2019 di Gedung Nasional Kerinci, Selasa.

Kepada Bupati dan Wakil Bupati Kerinci yang baru dilantik, Gubernur mengatakan bahwa harapan masyarakat sangat besar kepada pemimpi, terutama masyarakat tidak mampu.

Oleh karena itu, Bupati dan Wakil Bupati bekerja sebaik mungkin dan melaksanakan amanah dari masyarakat Kabupaten Kerinci.

Pemimpin harus menerapkan keadilan dalam menjalankan program pembangunan, karena sangat berpengaruh terhadap akselerasi atau percepatan pembangunan.

"Susunlah program kerja yang terukur selama lima tahun ke depan, serta menyelaraskan program pembangunan dengan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW), Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS), dan Standar Pelayanan Minimal (SPM)," ujarnya.

Bupati dan Wakil Bupati Kerinci juga harus bisa mengaktualisasikan urusan pemerintahan daerah, baik urusan wajib maupun urusan pilihan, katanya.

Usai pelantikan, Gubernur menemui kelompok masyarakat perwakilan dari kecamatan-kecamatan se-Kabupaten Kerinci untuk memotivasi masyarakat agar mendukung pembangunan Kabupaten Kerinci.

Selain itu, Hasan Basri AGus menghimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada pemilu 2014, baik pemilu legislatif maupun pemilu presiden.(Ant)

Pewarta:

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014