Jambi (ANTARA Jambi) - Bupati Tanjung Jabung Timur, Jambi, Zumi Zola Zulkifli minta seluruh dinas/instansi di lingkungannya untuk bekerja dengan baik sesuai dengan tugas yang diberikan.

"Tidak sanggup, silahkan mengundurkan diri. Saya butuh kinerja bapak. Bekerja dengan baik atau mengundurkan diri," kata Zola di hadapan seluruh kepala dinas/instansi pada acara Musrenbang tingkat kabupaten, Rabu.

Pernyataan ini disampaikan karena Bupati menilai banyak kepala dinas/instansi yang tidak hadir pada kegiatan Musrenbang desa dan kecamatan yang dilaksanakan sebelum dilakukannya Musrenbang tingkat kabupaten.

"Saya lebih menghargai bila ada kepala dinas/instansi menemui saya menyatakan tidak sanggup dan meminta mundur, itu bagus," kata Zola sambil mengacungkan jempolnya.

Oleh karena itu, sebagai kepala daerah, Bupati menyatakan akan terus memantau terus kinerja stafnya.

Ia mengungkapkan saat Musrenbang kecamatan, banyak kepala dinas yang mewakilkan kepada bawahan, bahkan ada beberapa dinas yang sama sekali tidak ada perwakilannya.

Bagaimana kepala dinas bisa membuat program, bila tidak turun langsung ke lapangan. Apakah kepala dinas dalam membuat program hanya berdasarkan inisiatif pribadi, katanya.

"Hari ini saja, ada sembilan kepala dinas yang tidak hadir. Tolong ini bisa dipahami, kecuali memang ada alasan yang mendesak seperti sakit keras dan lainnya," ujarnya.

Bupati minta Sekda, Kepala Bappeda dan Asisten agar mendata ketidakhadiran kepala dinas sejak Musrenbang desa sampai Musrenbang kabupaten, apa alasan ketidakhadiran mereka.

"Saya minta didata dan akan saya evaluasi, bila memang tidak memiliki motivasi bekerja dan tidak bisa melayani masyarakat, tempatnya bukan di Tanjung Jabung Timur," tambahnya.(Ant)

Pewarta: Edison

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014