Jambi (ANTARA Jambi) - Pengurus Provinsi Persatuan Wushu Indonesia Jambi mengirim seorang pelatihnya untuk mengikuti pelatihan dan pembekalan pelatih yang akan menangani tim pemusatan latihan nasional cabang wushu di Bandung, Jawa Barat.

Kabid Binpres Pengurus Provinsi Persatuan Wushu Indonesia (Pengprov WI) Jambi, Erwin kepada wartawan di Jambi, Rabu mengatakan, pelatih daerahnya yang segera dikirim mengikuti pelatihan dan pembekalan petaih pelatnas di Bandung nanti adalah Rudi.

Rudi dikirim untuk mengikuti pelatihan dan pembekalan pelatnas sesuai dengan panggilan dari Pengurus Besar (PB) WI yang menggelar kegiatan pembekalan pelatih sebelum masuk pelatnas cabang wushu.

"Pembekalan akan dilakukan dalam waktu dekat di Bandung dan setelah itu para pelatih nasional yang ditunjuk menangani tim pelatnas akan ditugaskan membina atlet pelatnas yang dipanggil dari beberapa provinsi," kata Erwin.

Setelah nantinya pelatih yang ditunjuk PB WI untuk menangani tim pelatnas, maka pengurus besar akan melakukan pemanggilan terhadap atlet dari berbagai provinsi sesuai prestasi masing-masing.

Pengurus wushu Jambi memperkirakan ada dua orang atlet wushu binaan daerah setempat yang akan masuk dalam daftar pemanggilan atlet pelatnas yakni Friska dan Fenny. Keduanya adalah atlet tarung bersama dengan Rudi pelatih nasional asal Jambi yang juga spesialis nomor tarung.

"Namun sampai saat ini kami belum menerima surat untuk atlet wushu kita yang dipanggil masuk dalam daftar pelatnas tersebut" tegas Erwin.

Pengurus wushu Jambi berharap dua orang atlet daerah ini, Friska dan Fenny, tidak melalui proses seleksi lagi karena untuk masuk dalam daftar pelatihan nasional prestasi mereka sudah cukup meyakinkan, yakni peringkat satu dan dua nasional.

"Friska dan Fenny ini tidak akan melalui tahapan seleksi lagi untuk masuk dalam pelatihan nasional dikarenakan sebelumnya sudah menunjukkan prestasi yang membanggakan," kata Erwin. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014