Jambi (ANTARA Jambi) - Pengurus provinsi Persatuan Judo Seluruh Indonesia (Pengprov PJSI) Jambi mengirimkan sebanyak 30 atlet judo (pejudo) mengikuti Kejuaraan nasional Kartika Cup di Jakarta, 21-24 Maret.

Pelatih judo Jambi, Rambe Jumat mengatakan, setelah mendapatkan bantuan dana pengurus judo Jambi langsung mengirimkan atlet judonya untuk ikut Kejurnas Kartika Cup di Jakarta.

Sebelumnya para pelatih dan asisten pelatih judo Jambi telah mengajukan pemberangkatan atlet dengan kekuatan penuh namun karena harus menyesuaikan dengan anggaran yang ada, makanya Jambi hanya mengirimkan 30 atlet dan mereka berangkat menggunakan bus.

"Sebelumnya kita mengajukan untuk memberangkatkan atlet dengan kekuatan penuh kepada KONI Provinsi Jambi tetapi sesuai dengan anggaran yang diberikan bantuan hanya untuk 30 atlet saja," kata Rambe lagi.

Dalam kejuaraan itu ada tiga kelompok umur yang dikirimkan Jambi untuk perhelatan tersebut yakni kelompok taruna remaja, senior dan junior remaja.

Untuk junior remaja batasan usia 12-16 tahun, aruna remaja usai 16-19 tahun dan untuk senior usua diatas 19 tahun.

"Kita berharap kepada atlet yang mengikuti kejuaraan tersebut agar dapat menyumbangkan medali sebanyak mungkin dan karena memakai sistem point untuk bisa lolos ke PON, makanya Jambi mengirimkan sebanyak pejudo untuk bisa meraih tiket PON 2016," kata Rambe.

Harapan pengurus mengirim para pejudo Jambi ke Kejunas Kartika Cup di Jakarta adalah agar atlet bisa meraih medali dan point sebanyak mungkin kerena memakai sistem rely point untuk bisa tampil di PON 2016.

Pengurus PJSI Jambi tidak mempunyai target pada kejurnas itu tetapi berusaha mendapatkan medali sebanyak mungkin dan meraih point untuk bisa lolos ke PON 2016. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014