Jambi (ANTARA Jambi) - Polres menurunkan 124 personil untuk pengamanan hari raya Idul Fitri 1435 Hijriah melalui Operasi Ketupat 2014, mereka mulai bertugas sejak Selasa atau tujuh hari sebelum (H-7) lebaran.

Kapolres Muarojambi AKBP Ayi Supardan ketika dikonfirmasi, Selasa menjelaskan, pihaknya sudah menggelar apel pasukan di halaman Mapolres Muarojambi, dan personilnya siap mengamankan hari raya Idul Fitri.

Ke-124 personil Polres Muarojambi itu ditugaskan dalam Operasi Ketupat 2014. Personil ditempatkan di pos-pos pelayanan dan pos pengamanan.

"Personil kita tempatkan di poskotis-poskotis di tiga titik. Selain itu, personil juga ditempatkan di pos pengamanan dan pos-pos pendamping pengamanan," jelasnya.

Jumlah poskotis yang digelar ada tiga titik, yakni di ibukota Kabupaten, Sengeti, di Simpang Auduri Kecamatan Jaluko dan di Desa Tempino, Kecamatan Mestong.

"Tiga pos itu terdiri dari, satu pos pengamanan dan dua pos pelayanan. Untuk pos pelayanan, juga akan diisi instansi terkait, seperti TNI, Dinas Perhubungan, Pemadam Kebakaran dan Dinas Kesehatan," katanya.

Operasi Ketupat yang mulai masih berbarengan dengan Operasi Mantap Brata, meski demikian, Kapolres mengatakan, dua operasi itu tetap dijalankan, namun personilnya terpisah.(Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014