Jambi (ANTARA Jambi) - Menjelang hari raya Idul Fitri, harga sejumlah kebutuhan pokok seperti daging, beras dan lainnya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat relatif stabil.

Dari hasil inspeksi mendadak kese sejumlah pasar yang dilakukan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabar) Katamso, beberapa hari lalu, harga sembako tidak mengalami kenaikan dari hari-hari biasanya.

Harga daging, beras, dan kebutuhan lainnya masih stabil, untuk stok juga masih tercukupi.

"Ada sedikit kenaikan harga, tapi tidak mengalami kenaikan yang berarti," kata Wakil Bupati Tanjabar Katamso.

Ada sebagian yang tetap stabil dan harga jualnya turun, seperti minyak goreng, tapi penurunan itu dikarenakan memang ada penurunan harga di pasaran internasional.

Sementara itu, arus mudik baik melalui jalur darat maupun jalur laut di Tanjabar kini mengalami lonjakan. Jika sebelumnya lonjakan arus mudik hanya terpantau melalui jalur darat, kini lonjakan arus mudik juga terjadi melalui jalur laut.

"Lonjakan arus mudik di jalur laut mulai terlihat dari kedatangan kapal dari Batam menuju Kualatungkal sebanyak dua kali sehari. Padahal sebelumnya cuma satu kapal dalam sehari," kata Wabup.

Ia juga menegaskan seluruh pihak terkait di Tanjabar sudah siap memberikan rasa aman bagi para pemudik pada lebaran tahun ini.(Ant)

Pewarta: Edison

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014