Jambi (ANTARA Jambi) - Pengurus provinsi Persatuan Senam Seluruh Indonesia (Pengprov Persani) Jambi akan mengirim seorang pelatih di nomor ritmik untuk mengikuti pelatihan tingkat internasional di Filipina pada 5 September.

Kabid Binpres Pengprov Persani Jambi Indra Sukma di Jambi, Kamis, mengatakan pelatih senam ritmik Jambi yang akan dikirim untuk mengikuti pelatihan tingkat internasional di Filipina itu adalah Windi Yofelia.

Pelatihan tingkat internasional tersebut digelar oleh Federasi Senam Dunia (FIG) yang bersetifikat level internasional untuk para pelatih yang akan mengikuti kegiatan tersebut.

Jambi mengirim Windi untuk mengikuti pelatihan tersebut, dengan harapan dapat menyerap dan menambah ilmu dan pengelaman dalam melatih atlet Jambi khususnya di nomor ritmik yang akan dipersiapkan menuju prakaulifikasi dan PON mendatang.

"Kami beri kesempatan kepada pelatih Jambi untuk bisa mengikuti pelaihan level internasional dan diharapkan pengalamannya bisa dijalankan pada program latihannya nanti di Jambi," kata Indra Sukma.

Berbekal adanya pelatih bertaraf internasional nantinya, para pesenam Jambi khusus nomor ritmik dapat bisa lebih berprestasi di tingkat nasional dan sasaran utamanya adalah bisa meloloskan atlet ke PON dan meraih medali emas.

Cabang senam Jambi yang masuk dalam pemusalatan latihan daerah (Pelatda) Program Merpati Emas menuju PON 2016, merupakan salah satu cabang prioritas yang diharapkan bisa meraih minimal dua medali emas pada PON di Jawa Barat itu.

Pengprov Persani Jambi kini sedang mempersiapkan belasan atletnya pada program pelatda Merpati Emas, dan dengan dikirimnya Windi mantan atlet nasional asal Jambi untuk mengikuti pelatihan tingkat internasional dapat menunjang Progam Persani dan KONI Jambi dalam meraih medali emas di PON 2016.

"Kami berharap Windi bisa mempersembahkan medali emas di nomor ritmik pada PON mendatang," kata Indra Sukma.(Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014