Jambi (ANTARA Jambi) - Satuan lalu lintas (Satlantas) Polresta Jambi memasang kamera pengintai (CCTV) di empat titik jalan protokol yang ada di Kota Jambi untuk memantau arus lalu lintas yang semakin ramai dan padat pada jam kerja.

Kasat Lantas Polresta Jambi, Kompol Asep Sujarwadi, di Jambi, Selasa, mengatakan, keempat lokasi CCTV itu dipasang di jalan protokol seperti di Jalan Soekarno Hatta, Jalan Sultan Thaha, Kolonel Abunjani, Hayam Huruk.

Pemasangan CCTV di empat lokasi itu karena dianggap jalan protokol tersebut jumlah kendaraan yang melintas cukup ramai dilalui dan terletak dipusat keramaian.

Keempat lokasi CCTV yang dipasang Lantas Polresta Jambi itu terletak di Simpang Adipura jalan Soekarno Hatta, Thehook, WTC Pasar jalan Sultan Thaha, Simpang Pulai di Kolonel Abunjani dan  dan Simpang Jelutung jalan Hayam Huruk.

Untuk mendukung kegiatan CCTV tersebut maka pihak lantas telah menyediakan perangkat lunaknya untuk penyimpanan data dalam batas waktu tertentu yang bisa digunakan sewaktu-waktu.

Kedepannya CCTV diempat lokasi yang ada di Kota Jambi tersebut akan dikoneksikan langsung ke MTMC Mabes Polri untuk kepentingan secara nasional.

"Tekad kami dari pihak Lantas Polresta Jambi dalam waktu dekat ini semua sistem CCTV yang ada di Kota Jambi bisa terkoneksi dengan MTMC Mabes Polri," kata Asep.

Kedepannya dengan adanya CCTV itu semua kegiatan berlalu lintas bisa terjalan lancar dan tertib serta bisa membantu melakukan pengawasan bila terjadi tindak kejahatan yang terekam di CCTV. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014