Jambi (ANTARA Jambi) - Pengprov wushu Jambi menargetkan meraih tiga medali emas dalam kejuaraan nasional (Kejurnas) junior dan senior yang berlangsung di Medan, Sumatera Utara, 8-11 September 2014.

Ketua Harian Pengprov Wushu Indonesia (WI) Jambi, Aisen Gauw, di Jambi, Sabtu, mengatakan, Jambi mengirimkan sebanyak 20 atlet mengikuti kejurnas di Medan dengan target minimal tiga medali emas bisa diraih diajang tersebut.

Ketiga medali emas tersebut diprediksi bisa diraih oleh Friska dan Veny untuk nomor sanda atau tarung dan Rio sanda putra.

Ke-20 atlet wushu Jambi yang akan ikut kejurnas terdiri atas enam atlet putra dan tiga putri untuk nomor sanda senior serta tiga atlet putra untuk nomor sanda junior.

Sedangkan untuk nomor seni atau taolu ada junior putra dan putri masing-masing empat atlet.

Untuk seni tantangan lebih berat karena lawan dari Sumatera Utara dan Jawa Timur cukup tangguh sehingga masih butuh waktu untuk bisa menorehkan prestasi medali di kejurnas itu.

Sementara Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, H AS Budianto usai melepas tim wushu Jambi menuju kejurnas itu, berharap agar cabang wushu bisa meningkatkan prestasi terutama bisa meningkatkan menimal lebih dua medali.

Pada kejurnas junior dan senior di Medan, 8-11 September nanti ke-20 atlet Jambi akan turun dinomor taolu (seni) dan sanda (tarung).

Ke-20 atlet terdiri atas tujuh atlet putra dan 13 putri yang sebelumnya sudah berlatih maksimal dibawah bimbingan empat pelatih Jambi yang dipimpin oleh Harry Maitimu.

Para atlet yang dikirim ke kejurnas di Medan yakni dinomor sanda senior (tarung) Okfrizal kelas 48 kg, Okky Kurniawan (52 kg), Aria Andhika (60 kg), Bhong Chi Phe (60 kg), Rio Setiadi (70 kg), Ricky (75 kg).

Kemudian dinomor sanda senior Friska Ria Wibowo kelas 48 kg, Veny Febriani (50 kg), Hawaris (69 kg).

Dinomor sanda putra junior yakni atas nama Pratama Agustian kelas 52 kg, Havid Rahmadi (56 kg), Trepor (60 kg).

Pada nomor taolu (seni) putri junior ada Cesylia Putri, Fadhila Fitrisabrina, Ghina, Veren sedangkan taolu putra juniornya ada Rayhan Daffa, Ridho Dwi, Zio dan Billy.

Pelatihnya taolu ada Xu Qiang, Nelin, Herry Maitimu dan Zulfahmi untuk sanda.(Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014