Jambi (ANTARA Jambi) - Atlet senam (pesenam) sport aerobik Jambi berhasil meraih masing-masing tiga medali emas, perak dan perunggu pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2015 di Bogor, Jawa Barat, pada akhir pekan lalu.

"Hasil Kejurnas Senam Sport Aerobic Gymnastics di Kota Bogor itu, Tim Senam Jambi sukses memboyong tiga medali emas, tiga perak dan tiga perunggu dan hasil ini sangat positif untuk prestasi di tahun ini," kata Pelatih Jambi, Windra, Rabu.

Prestasi ini sekaligus sebagai suatu catatan baik untuk nama olahraga senam Provinsi Jambi di kancah olahraga nasional, katanya.

Ketiga medali emas yang direbut pesenam Jambi tersebut diraih dari katagori junior oleh pesenam atas nama Aprilian yang diturunkan pada nomor individual "man age", selanjutya emas kedua diraih lewat nomor "trio age" dengan pesenam Wawan, Angger dan Luvi.

Satu medali emas lagi disumbangkan oleh pesenam muda Apri dan Fitri yang turun di nomor "mix pair age", jelasnya.

Sedangkan untuk ketiga medali perak Jambi dipersembahkan oleh Fitri di nomor individual "women age", yang berhasil meyabet satu medali perak, sementara pesenam Jambi lainnya kembali berhasil meraih medali perak keduanya dari pesenam Lisa dan Wawan yang diturunkan di nomor "mix pair age 2".

"Untuk perak ketiga diraih oleh Dewi yang turun di nomor 'individual women senior'," kata Windra mantan atlet nasional itu.

Tidak hanya emas dan perak, pesenam Jambi juga berhasil meraih tiga medali perunggu, yakni Wawan yang diturunkan di nomor individual man age 2 dan Lisa yang tampil pada nomor individual women age 2.

Perunggu ketiga Jambi direbut oleh Agung, Rini dan Veronica yang turun pada nomor trio senior yang akhirnya juga berhasil menyumbangkan medali.

Cabang senam memang menjadi andalan Jambi di kancah olahraga nasional, karena sebelumnya pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I di Surabaya, Jawa Timur (Jatim), pesenam muda Jambi ini berhasil menyumbangkan dua emas dan satu perak.

Melihat kemampuan dan prestasi yang ada saat ini, cabang senam akan menjadi salah satu tumpuan dari Provinsi Jambi pada PON 2016 di Jawa Barat, untuk bisa meraih medali emas, katanya.(Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015