Jambi (ANTARA Jambi) - Sekretaris Daerah (Sekda) Batanghari, Drs Ali Redo mendaftarkan dirinya untuk menjadi calon bupati (cabup) Batanghari pada pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Desember 2015, melalui Partai Nasdem.

Secara resmi Ali Rido telah mengembalikan formulir pencalonan ke kantor DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Batanghari, di Jalan Jendral Sudirman KM 3 Kelurahan Rengas Condong Kecamatan Muarabulian Kabupaten Batanghari, kata Sekretaris DPD Partai Nasdem Batanghari, Rahmad, Senin.
 
Rahmad juga menjelaskan, dengan demikian sampai saat ini formulir bakal calon bupati di Partai Nasdem Kabupaten Batanghari sudah enam orang yang menggembalikannya yakni Zarkasi, Camelia Puji Astuti, A Malik, Ardian Faisal, Fahrizal dan Ali Redo.

Dari keenam calon itu dua orang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemkab Batanghari dan seorang PNS Kabupaten Muaro Jambi, yang ikut mendaftar ke partai Nasdem yakni Ardian Faisal, Kepala Dinas Pariwisata dan Olah Raga (Dispora) Batanghari, Fahrizal, Kepala Kantor Kesbangpolinmas Batanghari dan Zarkasih, Kepala RSUD Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi yang saat ini masih aktif dan terakhir Ali Redo (Sekda) saat ini.
     
Menurut dia, DPD mulai membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Batanghari mulai tanggal 24-28 Februari, lalu di perpanjang hingga tanggal 8 Maret.

Bagi yang sudah mengembalikan dokumen pendaftaran yang juga merupakan tahap penjaringan bakal calon bupati dan calon wakil bupati nanti akan dilakukan tahapan verifikasi administrasi bakal calon. Setelah itu penetapan dominasi bakal calon bupati dan wakil bupati.

Selanjutnya, penetapan dominasi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati akan diajukan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nasdem di Jakarta yang kemudian pada 20-27 April 2015, karena pengesahan bakal calon oleh DPP.
 
Rahmad juga menjelaskan, diperkirakan pada April mendatang penyerahan hasil bakal calon dan sampai saat ini secara interen partai dan yang sudah mengembalikan formulir bakal calon di Partai Nasdem yakni Zarkasi, Camelia Puji Astuti, A Malik, Ardian Faisal, Fahrizal dan Ali Redo. (Ant)

Pewarta: Heriyanto

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015