Jambi (ANTARA Jambi) - Camelia Puji Astuti, anak mantan Bupati Batanghari mengembalikan dokumen pendaftaran Calon Bupati (Cabup) ke DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Batanghari, Jumat.

Sebelumnya, Camelia juga sudah mengembalikan dokumen ke DPD PPP Batanghari, Hanura, dan Nasional Demokrat (Nasdem) di Batanghari.

Ketika diminta keterangan, Camelia membenarkan, dengan tahapan politik yang sudah dia jalankan. Dan sepanjang tahapan awal, dirinya sudah mengembalikan dokumen pendaftaran ke DPD Partai Nasdem, PPP, Hanura dan PDIP di Batanghari.

"Hingga malam ini saya sudah menjalankan komunikasi politik ke sejumlah partai yang sudah membuka pendaftaran," kata Camellia, saat dikonfirmasi.

Menurut dia, untuk tahapan yang akan datang akan terus di jalankannya hingga batas waktu yang sudah ditentukan didalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Batanghari, pada Bulan Desember mendatang.

Ia menjelaskan, dirinya tetap optimis dan dengan kegigihan dalam berjuang akan menemukan hasil yang lebih baik.

Terkait dengan pasangannya nanti, Ia menjawab, saat ini belum mencari pasangan wakil, dan hingga hari ini pasangannya adalah suaminya yang selalu mendampinginya.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Batanghari, Ibrahim mengatakan, bahwa DPD PDIP Batanghari membuka pendaftaran cabup dan cawabup Batanghari, sejak Rabu (25/3) lalu hingga hari terakhir, yakni Senin (30/3) pekan depan.

"Senin depan kita terakhir dan berkas yang sudah kita terima saat ini hanya Camelia, untuk calon yang lain yang sudah mengambil dokumen di Kantor PDIP belum, diantaranya Drs Ali Rido, yang saat ini menjabat sebagai Sekda Batanghari dan Zarkasih, Dirut RSUD Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi," kata Ibrahim.

Setelah hari terakhir, dokumen yang sudah dikembalikan calon akan di koreksi danakan dilaporkan ke DPW PDIP Jambi. Terkait dengan survei akan dilakukan oleh pihak DPD bukan DPW.(Ant)

Pewarta: Heriyanto

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015