Pangkalpinang (ANTARA Jambi) - Ketua Harian Panitia Besar Porwil IX se-Sumatera Apik Chakib Rasjidi menyatakan jadwal pelaksanaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) ditetapkan pada November 2015 yang sebelumnya direncanakan September.

"Porwil IX se-Sumatera ini akan digelar 12-21 November atau bertepatan HUT Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," kata Apik Chakib Rasjidi di sela Rakornis persiapan Porwil IX se-Sumatera di Pangkalpinang, Jumat.

Ia menjelaskan tanggal dan bulan pelaksanaan kegiatan ini sudah pasti, sehingga peserta diharapkan mempersiapkan diri seoptimal mungkin.

"Pada Rakornis ini, tidak hanya tanggal pelaksanaan yang ditetapkan, tetapi juga penetapan tema, peserta dan cabang olahraga diperlombakan," ujarnya.

Ia mengatakan tema Porwil IX tahun ini ditetapkan yaitu "Dengan persatuan dalam persaudaraan, kita raih prestasi serta menjunjung tinggi sportivitas".

Sementara itu, jumlah provinsi yang akan mengikuti Porwil IX se-Sumatera ini sebanyak 10 provinsi yaitu  Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Lampung, Kepulauan Riau, dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Cabang olahraga yang akan dipertandingkan di antaranya atletik, renang, sepak bola, basket, sepak takraw, pencak silat, bulu tangkis, catur, panjat tebing dan billiard.  

Menurut dia, adanya perubahan pelaksanaan porwil ini, sebelumnya direncanakan September kemudian beralih November, tepatnya 12 hingga 21 November.

"Moment penutupan kegiatan ini akan bersamaan Hari Ulang Tahun Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang jatuh pada 21 November," ujarnya. (Ant)

Pewarta: Aprionis

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015