Jambi (ANTARA Jambi) - Seluruh atlet Kota Jambi yang dipersiapkan ke Porprov XXI/2015 akan menjalani tes kebugaran dan fisik pada 20 April mendatang.

"Ini tes lanjutan dari tahap pertama dan pada tes kedua berharap semua atlet nantinya mengikutinya kembali," kata Kabid Penerapan IPTEK Olahraga Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Jambi, Sukendro di Jambi, Kamis.

Porprov XXI itu berlangsung di Kabupaten Batanghari  pada 28 Mei-Juni 2015.   Pengurus KONI Kota Jambi berharap, pada tes tahap kedua ada perkembangan lebih baik ditunjukkan para atlet yang mengikuti tes pertama. Sebab rapor tes pertama sudah diberikan ke pengurus cabang olahraga masing-masing.

Melalui rapor tersebut diharapkan pelatih dari cabang olahraga bersangkutan bisa memperbaiki atau meningkatkan kelemahan serta kekurangan dialami atletnya dan tentunya dengan program latihan yang benar dan berkesinambungan.

Ketika ditanya bagaimana bila nanti hasilnya masih sama atau kurang seperti tes pertama, Sukendro mengatakan, hal itu merupakan tanggung jawab cabang bersangkutan, sebab timnya sudah memberikan rapor tes pertama untuk dipelajari dan memperbaiki bila hasilnya kurang memuaskan.

"Bila hasilnya tak berubah juga pada tes tahap kedua, itu bukan salah kami karena merupakan tanggung jawab cabang olahraga. Messki demikian, kita tetap memberikan solusi untuk memperbaiki kekurangan yang ada tersebut," kata Sukendro.

Menurut dia masih ada waktu sebulan bagi pelatih untuk memperbaiki kekurangan yang dialami atletnya sebelum bertolak ke Kabupaten Batanghari berlaga diajang Porprov pada akhir Mei nanti.

Sukendro juga mengatakan target juara umum yang ditetapkan KONI Kota Jambi bisa direalisasikan. Sebab para atlet yang dipersiapkan para pengurus cabang adalah yang terbaik. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015