Jambi (ANTARA Jambi) - Pengurus cabang Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (Pengcab Perpani) Kota Jambi mengirimkan enam atlet panahannya untuk uji coba dalam Kejuaraan panahan Bukit Tinggi Open pada 10-14 Mei mendatang.

Ketua Pengcab Perpani Jambi, Saga Rosa, di Jambi Selasa, mengatakan, keenam atlet panahan kota itu sebelum tampil di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi akhir Mei nanti di Kabupaten Batanghari, diikutsertakan dulu pada ajang Bukti Tinggi Open.

Kejuaraan terbuka di Bukit Tinggi nanti akan diikuti oleh berbagai atlet panahan dari Sumatera dan Jawa, sehingga dengan keikutsertaan pemanah Kota Jambi pada kejuaraan itu diharapkan mereka bisa mengasah kemampuannya lebih maksimal menjelang tampil di Porprov.

"Ajang uji coba tersebut kami anggap sangat penting diikuti pemanah kita karena dengan tampil dalam kejuaraan Bukti Tinggi Open nanti, keenam atlet kita diharapkan bisa mempersembahkan medali pada Porprov mendatang seperti ditargetkan KONI," kata Saga Rosa.

Keenam atlet terdiri atas masing-masing tiga putra dan putri yang turun pada tiga nomor pertandingan yakni ronde nasional semuanya pada kejuaraan di Bukti Tinggi nanti. Para atlet tersebut yakni untuk putra, Jerigo, Martius dan Dwi Aria sedangkan putrinya Jelica, Karisma dan Gina dengan pelatih Susilo.

Target cabang panahan Kota Jambi pada Porprov nanti, bisa meraih lima medali emas sesuai yang ditargetkan oleh pengurus KONI Kota dan selain itu berdasarkan prestasi yang ada pada ajang Kejurda panahan se-Provinsi Jambi di Batanghari lalu, berhasil meraih tujuh medali emas.

"Melihat hasil kejurda lalu di Batanghari, cabang panahan Kota Jambi berhasil menyumbangkan tujuh medali emas dan diharapkan pada Porprov nanti juga bisa mempertahankan prestasi tersebut," tegas Saga Rosa. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015