Jambi (ANTARA Jambi) - Gubernur Jambi Hasan Basri Agus mengajak komunitas sepeda motor  untuk mengkampanyekan wisata Jambi di mana pun mereka melakukan perjalanan.

"Sebagai komunitas besar, bikers yang akrab dengan touring antarkota dan provinsi ini diharapkan bisa ikut mengkampanyekan wisata yang ada di Jambi," kata Hasan Basri Agus saat menghadiri peringatan satu dekade Jambi Bikers Ethnic Tiger (JET) di Jambi, Selasa.

"Komunitas bikers ini kan besar, tidak hanya di Jambi, tapi juga se-Indonesia. Peluang itu harus dimanfaatkan untuk mengkampanyekan potensi wisata yang ada di Jambi. Coba nanti kalau ada bikers dari luar provinsi ajak mereka ke wisata di Kerinci dan ke Geopark Merangin," katanya.

Selain itu, gubernur juga menghimbau bikers yang ada di Jambi untuk ikut menjaga keamanan di Jambi, dan jangan menjadi komunitas begal seperti yang marak terjadi.

"Kalau di pulau Jawa sana, biker akrab dengan begal. Di Jambi bikers harus ramah. Untuk itu banyak silaturrahmi, kerja sosial dan memberikan hal-hal bermanfaat dan positif bagi masyarakat," katanya.

Sementara itu, perwakilan JET Jambi, Achmad Loufta mengatakan, bahwa komunitasnya sehari-hari memang bergelut dengan motor dan meraja jalanan. Dia menganggap jalan provinsi Jambi sudah sangat baik untuk dilalui.

"Kami ini pak sehari-harinya touring dan keliling. Sejauh ini, jalan-jalan provinsi sudah sangat baik untuk dilalui masyarakat, Khususnya bagi bikers yang sangat akrab dengan jalanan. Kami akan mengkampanyekan wisata yang ada di Jambi dan tetap mendukung dan berharap bapak bisa melanjutkan pembangunan Jambi ke depan," kata Achmad.

Pantauan di lapangan, satu dekade JET Jambi ini dihadiri lebih dari 1.000 bikers baik dari dalam Provinsi Jambi maupun dari luar Provinsi Jambi, seperti Sumatera selatan, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat dan Sulawesi Selatan. (Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015