Jambi (ANTARA Jambi) - Sebanyak 40 siswa SMU dan SMK di Kota Jambi dinyatakan tidak lulus Ujian Nasional (UN) yang ditentukan oleh sekolahnya masing-masing untuk tahun ini.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi Syaiful Huda di Jambi, Jumat, mengatakan dari total peserta Ujian Nasional (UN) SMA sederajat sebanyak 10.524 orang di Kota Jambi yang tidak lulus hanya 40 orang.

Dari ke-40 siswa yang tidak lulus tersebut yang paling banyak dari SMK yakni sebanyak 26 orang sedangkan siswa SMU hanya 14 orang.

Ke-26 siswa SMK di Kota Jambi yang tidak lulus itu adalah dari SMK Negeri 3 ada sebanyak 14 orang, SMK Negeri 2 ada satu orang, SMK Taruna Indonesia (1), SMK IX Lurah 1 (2), SMK Unggul (2), SMK Satria (3), SMK PGRI 1 (2) dan SMK Praskab satu orang..

Sedangkan siswa SMU yang tidak lulus ada 14 orang yakni dari SMA Negeri 4 ada dua orang, SMA Negeri 5 (1), SMAN 11 (1), SMU Muhammadiyah (3), SMA DB 3 (1), SMA Pertiwi (1), SMK Ikabama (2), SMN 9 (2) dan SMA Islam Al-Falah ada satu orang.

Pengumuman kelulusan UN tahun ini di Kota Jambi, masih diwarnai dengan aksi coret baju dan konvoi kendaraan hingga membuat kemacetan di setiap sudut kota hari ini. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015