Jambi (ANTARA Jambi) - Pemilihan bintang radio RRI tingkat nasional dan ASEAN di Jambi Oktober 2015 merupakan peluang untuk mempromosikan wisata di Jambi, kata Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemerintah Provinsi Jambi, Hamdani.

Saat menghadiri 'Gathering' bintang radio tingkat nasional dan ASEAN di LPP RRI Jambi, Rabu, ia juga berharap melalui event itu muncul bibit-bibit berbakat di tingkat nasional dan internasional, khususnya anak-anak Jambi.

"Nanti para peserta akan diarak keliling Jambi, juga diiringi komunitas 'off road' dan motor gede (moge). Dan peserta memakai kostum daerah masing-masing. Nah saat itu lah kita berkesempatan memperkenalkan potensi wisata Jambi," kata Hamdani.

Direktur Program dan Produksi RRI Pusat Kabul Budiono, mengatakan, pemilihan bintang radio RRI sudah lama digagas RRI dan menghasilkan banyak  penyanyi yang berkualitas.

Ia memastikan pemilihan bintang radio ini akan diikuti perwakilan dari Timur Leste, Malaysia, Brunei Darussalam dan Singapura.

Dirinya berharap Provinsi Jambi sebagai tuan rumah bisa menyelenggarakan event ini dengan sebaik-baiknya. RRI Jambi terpilih sebagai penyelenggara karena sudah dianggap mampu, kuat dan sanggup.

"Ajang bintang radio ini akan melahirkan penyanyi yang punya nama dan berkualitas, dan mudah-mudahan Jambi jadi tuan rumah terbaik dari daerah sebelumnya," kata Kabul.

Sementara itu, Kepala Stasiun LPP RRI Jambi Sophia Endang Widowati mengatakan, pemilihan bintang Radio tingkat nasional dan ASEAN akan dilaksanakan pada 12-18 Oktober 2015.

"Ini ajang kita untuk memperkenalkan Jambi, kita tunjukan pada peserta dari dalam dan luar negeri bahwa Jambi aman, indah, damai dan tenteram. Kita bisa memperkenalkan wisata, budaya dan kuliner khas Jambi di tingkat nasional dan Internasional," kata Sophia menjelaskan.

Bintang radio tingkat nasional dan ASEAN ini diperkirakan akan diikuti lebih kurang 500 peserta. Dan diharapkan pelaksanaan ajang ini bisa bermanfaat dan mengangkat potensi daerah Jambi.

Sophia menambahkan, ditunjuknya RRI Jambi sebagai tuan rumah salah satunya dilihat dari suksesnya event Jambore Siaran Nasional (Jamsinas) di Jambi tahun 2013 lalu.(Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015