Jambi (ANTARA Jambi) - Pengurus Provinsi Persatuan Angkat Besi, Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Jambi mempersiapkan sebanyak 27 atlet untuk mengikuti kejuaraan nasional sekaligus babak prakualifikasi PON yang digelar September mendatang di Jawa Barat.

Pelatih PABBSI Jambi, Natalis Apey, di Jambi, Kamis mengatakan, pihaknya sedang mempersiapkan sebanyak 27 atlet yang dterdiri atas delapan atlet untuk nomor angkat besi, 15 atlet angkat berat dan empat atlet binaraga.

Ke-27 atlet binaan tersebut sudah berlatih di Hall PABBSI Jambi di Kota Baru di bawah pengawasan pengurus dengan jadwal latihan yang telah ditetapkan oleh masing-masing pelatih dengan waktu pagi dan sore.

Pada Kejurnas dan sekaligus pra PON nanti, Jambi bertekad mempersiapkan atletnya secara maksimal agar hasil dari ajang tersebut bisa meloloskan banyak atlet menuju PON 2016 di Jawa Barat.

"Target kita pada babak prakualifikasi PON nanti adalah bisa meloloskan minimal delapan atlet dan maksimal bisa banyak karena melihat kemampuan dan prestasi para atlet Jambi dalam beberapa tahun terakhir bisa menorehkan medali di kejuaraan nasional," kata Natalis Apey mantan lifter angkat berat nasional tahun 1980-an itu.

Para atlet Jambi yang dipersiapkan menuju prakualifikasi PON nanti sebagian besar atlet muda yang sudah mampu berprestasi di tingkat nasional maupun internasional cabang angkat besi, berat dan binaraga.

Jambi saat ini memiliki banyak potensi lifter dan atlet binaraga muda yang ke depannya bisa diandalkan dan pada PON 2016, sebagai ajang pembuktian dari para atlet muda itu untuk bisa berprestasi.

Para atlet muda Jambi yang diharapkan bisa berprestasi pada prakualifikasi dan PON itu adalah Ikbal Taufik, M Daniel, Kinanty Saputri, Yulia Eka, sedangkan atlet seniornya ada Budi Setiawan dan beberapa atlet lainnya yang pernah lolos ke PON 2012, kata Natalis Apey. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015