TIPE RSU NURDIN HAMZAH TANJABTIM BAKAL  DITINGKATKAN    
Oleh Nanang Mairiadi
Jambi (ANTARA Jambi) - Status  Rumah Sakit Umum (RSU) Nurdin Hamzah di Muarasabak, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) bakal ditingkatkan menjadi tipe C dari sebelumnya berstatus D, kata Bupati Tanjabtim Zumi Zola.

"Untuk peningkatan status dari  tipe D ke tipe C  tersebut  nantinya akan diajukan Pemkab Tanjung Jabung Timur ke Provinsi Jambi untuk disetujui," katanya didampingi Kabag Humas Pemkab Tanjabtim Zeki Zulkarnain di Muarasabak, Jumat.
     
Perubahan status RSU Nurdin Hamzah itu  dengan pertimbangan dan berdasarkan kemampuan serta  pelayanannya selama ini.  Pelayanan RSU Nurdin Hamzah selama ini telah dilengkapi dengan dokter spesiaalis meski  masih terbatas.

"Itu juga  merupakan salah satu upaya kita dalam meningkatkan status rumah sakit, namun disisi lain hal yang terpenting adalah bagaimana memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya pasien ," Bupati Zumi Zola.

Dikatakannya, meski Kabupaten Tanjabtim mengalami devisit anggaran namun pemerintah terus berusaha agar alokasi anggaran untuk RSU Nurdin Hamzah tidak mengalami revisi atau pengurangan sampai 35 persen.

Bahkan jika dimungkinkan revisi anggaran untuk RSU ini berkisar dibawah 10 persen saja. Karena secara keseluruhan  mengalami revisi hingga 35 atau 40 persen seperti instansi lainnya. Ia berharap  pengurangan itu  tidak  berimbas menurunnya pelayanan pihak rumah sakit kepada warga.
     
"Pelayanan bagi saya lebih penting ketimbang harus memikirkan status atau tipe rumah sakit itu sendiri, namun bukan berarti kita menyampingkan persoalan status," kata dia.
       
Bupati menjelaskan, selain upaya untuk tidak merevisi anggaran RSU Nurdin Hamzah  tidak terlalu besar, maka  pelayanan kepada pasien harus terus ditingkatkan.
 
"Jangan sampai membuat pasien menunggu terlalu lama, baik dokter maupun perawat harus selalu ada  saat pasien membutuhkan. Begitu juga soal status pasien, jangan ada perbedaan pelayanan, apakah pasien itu umum,  jamkesda atau yang  menggunakan kartu BPJS," kata bupati Zumi Zola. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015