Jambi (ANTARA Jambi) - Tanjung Jabung Timur menargetkan bisa masuk peringkat tiga besar pada pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XXI Jambi, di Muarabulian Kabupaten Batanghari 28 Maret hingga 6 Juni 2015.    

"Target kita masuk tiga besar, namun paling penting jaga sportivitas dalam setiap pertandingan," kata Bupati Tanjung Jabung Timur Zumi Zola Zulkifli di Muarasabak, Rabu.     

Hal tersebut disampaikanbupati disela-sela pelepasan kontingen atlet Tanjung Jabung Timur ke Porprov yang digelar di Muarabulian.     

Namun, katanya, tidak kalah pentingnya adalah menjaga sportivitas dan kekompakan dalam setiap pertandingan Porprov yang merupakan agenda olahraga tingkat provinsi digelar setiap dua tahun itu.   

"Kita tetap menjunjung sportivitas dan menargetkan juara disemua cabang olahraga," kata Zumi Zola menambahkan.     

Ia juga mengimbau agar atlet untuk tetap menjagakesehatan dan terus bersemangat dalam mengikuti setiap cabang olahraga yang dipertandingkan.      

Porprov Jambi XXI Tahun 2015 itu diikuti ratusan atlet dari 11 kabupaten dan kota di provinsi berjuluk "Sepucuk Jambi Sembilan Lurah".   

 Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Tanjung Jabung Timur Feri Marjoni menjelaskan daerahnya menyertakan atlet dari 27 cabang olahraga.     

Cabang olahraga yang diikuti kontingen Tanjung Jabung Timur antara lain sepak bola, bola voli, pencak silat, angkat besi, tenis lapangan, taekwondo, atletik, renang, karate, tarung derajat, dan bilyar.      

Kemudian gulat, kempo, balap motor, panahan, bulu tangkis, panjat tebing, basket, balap sepeda, tinju,
tenis meja, judo, dayung, sepak takraw, wushu, catur dan bridge. (Ant)

Pewarta: Azhari

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015