Jambi (ANTARA Jambi) - Dua atlet tarung Muay thai Jambi berhasil meraih tiket lolos ke PON 2016 di Bandung, Jawa Barat, setelah pada Kejuaraan nasional (kejurnas) di Jakarta, lalu berhasil meraih medali perak dan perunggu.

Sekretaris umum Pengprov Muay Thai Indonesia (Sekum MI) Jambi, Iskandar Ismail di Jambi, Senin, mengatakan kedua atlet tarung Jambi yang telah lolos PON 2016 adalah Tri Kurnia Wardani yang di kejurnas lalu meraih medali perak putri dan Anjas Widianto perunggu putra.

Hasil kejurnas Muay thai di Jakarta yang berlangsung 2-7 Juni lalu, atlet putri Jambi Tri Kurnia Wardani yang turun dikelas 60 kilogram berhasil meraih medali perak sedangkan atlet putra Anjar Widianto yang turun dikelas 54 kilogram meraih perunggu.

Kejurnas Muay Thai ke-III tahun 2015 di buka oleh Ketua Dewan Pembina Harytanu Sudibyo dengan memperebutkan piala Kapolri, Kasad dan Menpora itu sekaligus merupakan ajang babak prakualifikasi  PON.

Atlet Jambi Tri (16) dan Anjas (17)  yang lolos Ke PON 2016, merupakan atlet yang berpotensi menjadi atlet andalan Jambi pada PON mendatang karena usia mereka masih sangat muda dan sudah berprestasi, tinggal diasah dan dibina mentalnya agar bisa menjadi juara.

Pengprov Muay thai Jambi mengharapkan dukungan dan perhatian semua pihak, khususnya pemerintah dan  KONI Provinsi Jambi mengingat perkembangan olahraga bela diri ini yang sangat pesat.

Dilihat dari Kejurnas Muay Thai ke-III diikuti oleh 27 provinsi di seluruh Indonesia dan antusias peserta terlihat sangat tinggi dengan mengirimkan atletnya diajang kejurnas sekaligus babak prakualifikasi PON tersebut.

Pada kejurnas dan babak prakualifikasi PON itu, Jambi hanya mengirimkan tiga atlet muay thai yakni Anjar Widianto, Tri Kusuma Wardani dan Hanidunsyah. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015