Jambi (ANTARA Jambi) - Gubernur Jambi Hasan Basri Agus berharap dimasa mendatang dari daerahnya bisa melahirkan pemain sepakbola yang mampu berprestasi ditingkat nasional maupun internasional.
      
"Melalui berbagai even yang diselenggarakan di Jambi, kedepan saya berharap  daerah ini  melahirkan atlet sepakbola yang berkiprah di tingkat nasional dan Internasional, " katanya di Jambi, Kamis.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan asisten II Sekdaprov Jambi  H Havis Husaini saat membuka  Liga Sepak Bola Anak Usia Dini, gubernur menjelaskan  Pemerintah Provinsi Jambi sangat mengapresiasi dan menyambut baik diselenggarakan kegiatan itu.

Untuk ditahun mendatang, liga-liga seperti itu juga bisa dilaksanakan di Provinsi Jambi ini. "Kita akan rancang dan undang semua sekolah sepak bola (SSB) se- Sumatra dengan  pemberian hadiah yang menarik," katanya menambahkan.

Para orang tua juga diharapkan terus mendorong anak-anaknya agar bisa menjadi pemain sepak bola yang handal. "Doronglah anak-anak kita untuk menjadi pemain sepak bola dan terus meningkatkan prestasi yang   akhirnya mampu mengakat harkat martabat nama baik keluarga,  dan daerah," kata dia.

Selain itu, gubernur menjelaskan bahwa Liga sepak bola  ini juga bisa menjadi wahana mempererat tali silaturrahmi dan sebagai perekat persatuan dan kesatuan sesama warga masyrakat banyak diprovinsi ini.

Liga sepakbola  tersebut  diikuti 18 club diantaranya dari Kepulauan Riau, Padang dan kabupaten/kota se Provinsi Jambi.  (Ant)

Pewarta: Azhari

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015