Jambi (ANTARA Jambi) – Seorang nenek, Khodijah bin Saman (57) , warga RT 16 Kelurahan Kembang Paseban Kecamatan Mersam Batanghari, Jambi, diduga tewas dibunuh, dan jasadnya ditemukan warga di depan rumahnya pada Selasa (16/6) pukul 8.30 WIB.

“ Ya, pertama kali yang menemukan orang tua kami ini adalah Patma (53) yang tidak lain adalah kawan korban,” kata Wando, salah satu keluarga korban di tempat kejadian.

Ia mengatakan, korban adalah seorang janda yang tinggal sendirian di rumah dan pekerjaan kesehariannya berjualan sayur-sayuran keliling kampung hingga  ke Pasar Kalangan di Kecamatan Mersam.

Sohel, keponaan dari korban juga mengatakan , selama ini korban tidak punya masalah dengan siapa pun.

“Beliau sudah lama tinggal sendiri dirumah dan biasanya pada hari Selasa, Di kelurahan kembang paseban ini ada pasar kalangan dan biasanya beliau berjualan sayur dan juga pinang,” ujarnya.

Ia menambahkan, korban ditemukan dibawah tangga rumahnya dengan kondisi tertelungkup dan mulut terikat kain serta berlumuran  lumpur. Dan kuat dugaan korban di bunuh karena didalam rumah korban barang acak-acakan.

Sementara itu, Kapolsek Mersam, AKP Sugeng membenarkan adanya temuan jasad  Khodijah binti Saman,  dan di tempat kejadian perkara (TKP) juga ditemukan pisau dan linggis kecil.

“ Ya, dugaan korban meninggal karena dibunuh. Namun kita akan melakukan penyelidikan. Barang bukti yang ditemukan di TKP sudah diamankan," katanya.  (Ant)

Pewarta: Heriyanto

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015