Jambi (ANTARA Jambi) - Tim drum band Jambi yang diperkuat 22 atlet dinyatakan lolos PON 2016, setelah berhasil meraih satu emas, satu perak dan dua perunggu pada  kejuaraan nasional sekaligus babak prakualifikasi PON di Medan, Sumatera Utara.

"Kami puas atas  prestasi ditorehkan tim drum band yang berasal dari Tanjung Jabung Barat itu, mewakili Jambi dipentas nasional tersebut," kata Sekretaris Umum Pengprov Persatuan Drumb Band Indonesia (PBDI) Jambi Hambali di Jambi, Kamis.

Selain itu, hasil bagus tersebut juga membuat posisi Jambi pada urutan kelima nasional, dan berhak mendapatkan tiket PON 2016 serta hasil itu bakal mendongkrak semangat para atlet untuk tampil di PON mendatang.

"Ini merupakan buah pembinaan yang bagus dilakukan pengurus drum band Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang dilatih pelatih asal Jawa Barat," kata Hambali.

Berada pada urutan kelima setelah DKI Jakarta, Sumatera Utara, Kalimantan Timur, Aceh, merupakan prestasi hebat bagi Jambi. Apalagi tim ini sendiri awalnya tidak diperhitungkan.

Menurut Hambali, sebenarnya hasil kejurnas lalu tim drum band Jambi bisa meraih minimal dua keping emas namun karena kondisi fisik para atlet mengalami penurunan sehingga hanya bisa meraih satu emas.

Satu-satunya medali emas yang diraih tim drum band Jambi dari mata lomba ketahanan dan ketepatan berbaris campuran 4 kilo meter, sedangkan peraknya diraih dari berbaris jarak pendek 800 meter.

Dua perunggu dipersembahkan dari lomba berbaris jarak pendek 600 meter dan lomba unjuk gelar. Keberhasilan tim drum band Jambi di kejurnas prakualifikasi PON 2015 ini mendapat apresiasi dari KONI Jambi. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015