Jambi (ANTARA Jambi) - Perbaikan ruas jalan yang menghubungkan Provinsi Jambi dengan Sumatera Barat di beberapa lokasi dipastikan selesai sebelum mudik lebaran Idul Fitri 1436 Hijriah.

"Perbaikan ruas jalan itu menggunakan dana APBN, dan penangganannya juga dilakukan Kementerian Pekerjaan Umum,  diyakini selesai beberapa hari lagi," kata Sekretaris Dinas PU Batanghari Abdul Somad di Muara Bulian, Minggu.

Dijelaskan, pihaknya baru memantau tiga lokasi perbaikan ruas jalan yakni di Kecamatan Pemayung, Muara Bulian dan Mersam.

Lintasan tersebut dipastikan bakal ramai dilintasi kendaraan bermotor para pemudik tujuan Padang, Sumatera Barat.Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Batanghari hanya mendapat laporan perkembangan proyek rehabilitasi itu.

"Hingga saat ini, dibeberapa lokasi masih dalam perbaikan yang pengerjaannya terus dipacu, terkadang sampai selesai tengah malam hari," katanya menjelaskan.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Batanghari itu ia memastikan saat berlangsungnya mudik masyarakat dari berbagai provinsi dengan tujuan Sumatera Barat tersebut, tidak ada masalah.

"Pekerjaan perbaikan ruas jalan itu terus dilakukan secara ekstra oleh para pekerja, dengan harapan masyarakat yang akan mudik ke kampung halamannya bisa lancar," kata dia menjelaskan
 
Ia menjelaskan, di Kecamatan Muarabulian ada juga perbaikan marka jalan, boks jalan atau saluran air pada bahu jalan, begitu juga dengan perbaikan jalan di Kecamatan Mersam.

Sementara itu, seorang warga setempat Indra Yunas mengatakan perbaikan jalan yang dilakukan oleh pihak terkait disambut baik oleh para pengguna jalan.

"Ini memang sudah mentradisi bahwa lebaran merupakan moment untuk berkumpul bersama keluarga besar di kampung. Karena itu, bagi perantau tetap harus mudik ke kampung halamannya saat lebaran tiba," katanya menjelaskan. (Ant)

Pewarta: Heriyanto

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015