Jambi (ANTARA Jambi) - Sebanyak 471 anggota Kepolisian Daerah Jambi naik pangkat dalam acara Korps Raport kenaikan pangkat yang digelar di Mapolda Jambi.

Kapolda Jambi Brigjen Pol Lutfi Lubihanto di Jambi Rabu, di antara pejabat yang naik pangkat adalah Kasat Brimob I Ketut Gede Wijatmika, dan Direktur Reserse Narkoba, Krisnandi dari Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) menjadi Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol).

Selain itu, lima orang naik pangkat menjadi AKBP, 29 orang ke Komisaris Polisi (Kompol), lima orang naik ke Ajun Komisaris Polisi (AKP), kemudian 10 orang ke IPTU dan 91 orang AIPTU. Sementara, pangkat Brigadir naik satu tingkat sejumlah 327 orang.

Mereka yang mengalami kenaikan pangkat sudah sesuai dengan masa dinas masing-masing berdasarkan aturan yang ada di institusi kepolisian dan sesuai prestasi kerja masing-masing personel.

Ketika personel itu bermasalah, dia tidak akan mendapatkan kenaikan pangkat walaupun masa dinas sudah memenuhi syarat, kata Lutfi.

Kapolda berharap kepada personel yang naik pangkat agar selalu meningkatkan kinerjanya sesuai dengan jenjang kepangkatannya masing-masing.

Semakin tinggi jenjang kepangkatan, beban kerja dan tanggung jawab amanah yang diberikan akan berat, ujar Kapolda.

Ia minta semua personel Polda jambi bekerja dengan tulus dan ikhlas dan menjadi polisi yang dicintai masyarakat," katanya. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015