Jambi (ANTARA Jambi) - Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Iskandar M. Sahil, berbuka puasa bersama dalam Safari Ramadhan beserta komponen masyarakat Jambi dan jajaran TNI di Markas Komando Resort 042/Garuda Putih (Gapu), Jambi, Senin.

Dalam sambutannya, Iskandar mengatakan, ada dua dimensi dalam puasa, yakni dimensi ibadah dan dimensi sosial. Artinya setelah puasa, orang yang menjalankan puasa bisa menjalankan tugas dengan lebih baik lagi.

Ia mengungkapkan, sebagian prajurit Korem 042/Gapu akan mengikuti operasi di daerah Perbatasan Papua dengan Papua Nugini, di sebelah Selatan di Merauke. Dalam operasi tersebut, prajurit akan melakukan pembinaan kepada masyarakat setempat, termasuk pembinaan rohani.

Selain itu, rombongan prajurit tersebut akan membawa pakaian bekas yang layak pakai, yang akan diberikan kepada masyarakat setempat, karena masih ada masyarakat Merauke yang masih belum mengenakan pakaian.

Pada kesempatan itu, Iskandar juga menyerahkan sepeda motor secara simbolis kepada Babinsa Korem 042/Garuda Putih dan kursi roda bagi Rumah Sakit Bratanata Jambi.

Ia didampingi Danrem 042/Gapu, Kol. Inf. Hariyanto, Gubernur Jambi Hasan Basri Agus, dan Kapolda Jambi, Brigjen Pol. Lutfi Lubihanto.

Danrem 042/Gapu Kol. Inf Hariyanto, mengatakan, yang menghadiri Safari Ramadhan serta buka puasa dengan Pangdam adalah semua elemen masyarakat Jambi yang menandakan bersatu dalam perbedaan dan menjadi kekuatan.

Hariyanto mengungkapkan, Rabu dan Kamis (8-9/7), Korem 042/Garuda Putih akan melaksanakan pasar murah di lapangan Makorem dengan 5.000 kupon. Bukan hanya untuk warga TNI, tetapi kupon juga untuk masyarakat luas.

Hariyanto mengatakan, pasar murah merupakan bagian dari kepedulian TNI terhadap masyarakat. Harga bahan pokok di pasar murah pun lebih murah dari pada harga di pasaran. Contoh harga minyak goreng di toko Rp14 ribu/kilogram, di pasar murah nanti hanya Rp9 ribu/kilogram. (Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015