Jambi (ANTARA Jambi) - Atlet renang (perenang) Jambi berhasil meraih satu medali perak dan  satu perunggu pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat nasional di Makassar, Sulawesi Selatan, 2-8 Agustus 2015.

Pelatih renang Jambi Syaiful Hendri di Jambi, Kamis, mengatakan atlet peraih medali perak dan perunggu diajang O2SN tingkat nasional itu adalah Ahmad Kaspun, pelajar SMPN 2 Kota Jambi.

Turun pada nomor gaya dada, Kaspun berasil merebut medali perak untuk jarak 50 meter dengan catatan waktu yang dibukunya 33,50 detik, sedangkan medali perunggu diraihnya dari nomor 100 meter dengan waktu tempuh satu menit, 15,60 detik.

"Prestasi ini merupakan sejarah untuk cabang renang Jambi, dimana selama mengirimkan perenang pelajar untuk berlaga di ajang O2SN nasional tersebut, baru Kaspun yang berhasil menorehkan medali perak dan perunggu," kata Syaiful Hendri yang juga orang tua Kaspun.

Atas keberhasilan ini, menunjukkan hasil pembinaan cabang renang Jambi sudah berjalan dan tinggal menunggu waktu untuk bisa melahirkan perenang handal lainnya diajang nasional.

Syaiful mengatakan, optimistis hasil yang diraih ini bisa memacu perenang muda Jambi lainnya untuk bisa bersaing diajang nasional pada tahun mendatang.

Saat ini perkembangan klub renang di Jambi mengembirakan, dimana program klub dan pengurus cabang sudah berjalan baik dan dalam waktu dekat akan munculnya perenang muda liannya yang tampil pada tingkat nasional seperti Porwil se-Sumatera, Popnas dan babak prakualifikasi PON. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015