Jambi (ANTARA Jambi) - Jambi mengirimkan sebelas atlet senam (pesenam) pelajar untuk mengikuti Kejuaraan nasional senam antar Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP) tingkat nasional yang berlangsung di Jakarta, 9-16 Agustus mendatang.

Kasi Prestasi Olahraga, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jambi, Herman, di Jambi Jumat, mengatakan ke-11 pesenam pelajar Jambi yang dikirimkan mengikuti Kejurnas antar PPLP itu terdiri atas delapan atlet dari dinomor artistik dan tiga atlet ritmik.

Sebelum mengikuti Kejuaraan itu, kesebelas atlet senam pelajar Jambi tersebut telah menjalani program latihan yang secara teratur dibawah bimbingan pelatih nasional Lulu Manurung dalam program pembinaan PPLP Jambi yang dikelola Dispora dan Persani.

Pada Kejurnas antar PPLP itu, delapan atlet senam artistik Jambi itu terdiri atas masing-masing empat atlet putra dan putri sedangkan untuk ritmik semuanya putri.

Sedangkan jadwal perlombaanya juga dibedakan dimana khusus perlombaan senam artistik akan dipertandingkan pada 9-13 Agustus sedangkan senam ritmik akan berlangsung 12-16 Agustus semuanya di Jakarta.

Dispora Jambi selaku pengelola anggaran PPLP itu berharap program yang selama ini telah berjalan maksimal diharapkan bisa  mencetak prestasi maksimal yakni dapat merebut medali emas pada ajang Kejurnas antar PPLP di Jakarta nanti.

Sementara itu pelatih kepala PPLP senam Jambi, Lulu Manurung mengatakan, pada Kejuaraan kali ini akan memperebutkan 14 medali emas nomor putra dan putri dan diharapkan beberapa medali emas bisa diraih pesenam muda Jambi tersebut.

"Saya optimis pesenam kita bisa merebut medali emas di Kejurnas kali ini," kata Lulu Manurung.

Peluang Jambi ada dinomor putra beregu dan perorangan yang akan dipertandingkan, sedang putrinya terdapat enam nomor yang akan dipertandingkan yakni beregu dan alat perorangan.

"Kita berharap anak-anak bisa tampil maksimal dalam kejuaraan ini," kata Lulu lagi.

Cabang senam yang masuk porgram PPLP merupakan salah satu olahraga andalan Jambi dalam meraih medali emas disetiap ajang nasional mulai dari Kejurnas maupun di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas). (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015