Jambi (ANTARA Jambi) - Kalangan DPRD Batanghari menilai pembangunan  Postu di Desa Sungai Puar Kecamatan Mersam Kabupaten Batanghari asal jadi.

"Kami menyayangkan terhadap pengerjaan proyek Postu yang menggunakan APBD murni yang dilaksanakan  CV DM, " kata  Ketua Komisi III DPRD Batanghari,   Ahmad Dailami di Muarabulian, Rabu.

Menurut dia, di dalam RAP Postu yang dibangun  tidak seperti ini dan dilihat dari bangunan Postu tersebut tidak memiliki tempat buang air atau WC.

"Coba kalian lihat sendiri bangunan tersebut. Dinas Kesehatan dan juga rekanan bertanggungjawab dalam pengerjaan Postu di Desa Sungai Puar," ujarnya.

Ia mengatakan, sebagai anggota DPRD Batanghari di dapil 4 (Mersam-Marosebo Ulu) punya tanggungjawab dalam melakukan pengawasan. Baik itu pembangunan, pendidikan dan juga kesehatan.

Berdasarkan temuan BPK-RI tahun 2014 lalu, Dinas Kesehatan Batanghari terjadi beberapa kekurangan volume pengerjaan proyek pembangunan infrastruktur, seperti pembangunan Farmasi yang berada disamping kantor Dinas Kesehatan.

Sementara itu, terkait dengan kekurangan volume pengerjaan postu Postu di Desa Sungai Puar Kecamatan Mersam, pihak DPRD Batanghari akan berkoordinasi dengan pihak hukum. (Ant)

Pewarta: Heriyanto

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015