Jambi (ANTARA Jambi) - Pengurus Provinsi Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Pengrov Gabsi) Jambi telah menyiapkan tim elit untuk menghadapi kejuaraan nasional sekaligus babak prakualifikasi PON di Batam, 6-12 September 2015.

"Tim Jambi tersebut akan diperkuat sembilan atlet senior dengan kapten Vaizar," kata Ketua Harian Pengprov Gabsi Jambi, Nurli Izhar, di Jambi Jumat.

Hingga kemarin Vaizar dan kawan-kawan terus mengasah kemampuannya dengan berlatih intensif di sekretariat Gabsi Jambi yang berada di GOR Kota Baru, Jambi.

Dalam latihan itu, kesembilan atler bridge Jambi itu sesama mereka saling beradu, sehingga persaingan diantara mereka begitu ketat hingga menjelang prakualifikasi nanti.

Kemudian lagi strategi itu dilakukan untuk mendapatkan pasangan yang terbaik bagi tim Jambi agar bisa bersaing di kejurnas nanti dan bisa mereih tiket lolos ke PON 2016.

"Dengan kekuatan yang maksimal ini diharapkan bisa diandalkan Jambi pada babak prakualifikasi PON nanti," kata Nurli Izhar.

Jambi memperkirakan lawan yang akan hadapi di Batam nanti adalah lawan yang kuat semuanya. Terutama dari tim Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Jawa Timur dan DKI Jakarta.

Tim tersebut selalu menjuarai kejuaraan brige di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir ini dan persiapan Jambi harus optimal, kata Nurli.

Pengurus Gabsi Jambi yakin timnya bisa bersaing dan merebut tiket PON 2016 dengan target lolos sesuai dengan keinginan KONI Jambi masuk peringkat empat besar.

Peluang Jambi untuk bisa merebut tiket PON itu ada pada nomor pasangan campuran dan pasangan putra.

Ke prakualifikasi PON itu, Jambi akan mengirimkan beregu putra dan beregu campuran.

Nurli juga berharap, agar KONI Jambi bisa memberikan biaya bantuan untuk bisa tim bridge Jambi mengikuti ajang prakualifikasi PON nanti. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015