Jamb (ANTARA Jambi) - Pekan Harmoni Kota Sungaipenuh dan Sungaipenuh Expo 2015 merupakan momentum strategis mengembangkan potensi kepariwisataan di daerah ini.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Sungaipenuh, Abrardani yang dihubungi dari Jambi, Jumat, mengatakan, kegiatan selain untuk mengembangkan kepariwisataan dan tradisi budaya, juga momentum pengembangan ekonomi kreatif.

"Kegiatan ini sekaligus mengembangkan industri dan ekonomi kreatif serta upaya untuk mempromosikan Kota Sungaipenuh dalam berbagai aspek pembangunan," kata Abrardani.

Kegiatan yang digagas Disporabudpar Sungaipenuh itu juga dalam rangka memperingati HUT RI ke-70 tahun 2015. Kegiatan di isi dengan pameran pembangunan yang diikuti setiap SKPD, BUMD/BUMN dan kalangan swasta.

Disamping itu, juga disemarakkan dengan aneka lomba serta beragam atraksi serta  pertunjukan seni yang ditampilkan setiap kecamatan, paguyuban dan kelompok-kelompok masyarakat di Kota Sungaipenuh.

Salah satu rangkaian acara Pekan Harmoni dan Sungaipenuh Expo 2015 itu yakni penampilan artis dari ibu kota, diantaranya  Iis Dahlia serta atraksi Barongsai yang sudah puluhan tahun tidak pernah tampil di Kota Sungaipenuh.

"Paguyuban-paguyuban dan kelompok masyarakat di Kota Sungaipenuh juga akan ikut berpartisipasi memeriahkan Pekan Harmoni dan Sungaipenuh Expo 2015, termasuk masyarakat Tionghoa yang akan menampilkan atraksi Barongsai, disamping itu warga masyarakat juga akan dihibur artis Ibukota," kata Abrardani menjelaskan.

Pekan Harmoni dan Sungaipenuh Expo dibuka langsung  Wali Kota Sungaipenuh Asafri Jaya Bakri didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sungaipenuh  Emi Zola Asafri, di lapangan Merdeka Kota Sungaipenuh, Jumat pagi.

Agenda tahunan itu juga dihadiri para pejabat SKPD lingkup Pemkot Sungaipenuh, unsur Forkompinda, PNS lingkup Pemkot Sungaipenuh, serta tamu undangan dari luar kota.

Usai membuka acara, Walikota Sungaipenuh langsung memantau stand pameran yang mengelilingi lokasi di lapangan Merdeka dan dilanjutkan beberapa pelombaan serta penampilan pentas seni dari sekolah dan perwakilan per kecamatan di kota itu. (Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015