Jambi (ANTARA Jambi) - Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Provinsi Jambi Ambo Tang menyatakan daerahnya siap menerima investor untuk investasi di berbagai sektor usaha guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi di wilayah itu.

"Ke depan kita harapkan Tanjabtim menjadi salah satu daerah yang menjadi daya tarik investor. Jadi kita siap menerima investor di berbagai sektor usaha untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi," katanya dalam siaran persnya yang diterima Antara di Jambi, Minggu.

Hal itu disampaikan terkait "bulan promosi, seni dan budaya serta gelar produk Tanjabtim" yang digelar di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta.

"Kita berharap dengan kegiatan bulan promosi ini maka para investor maupun wisatawan mau ramai-ramai berkunjung kedaerah Tanjabtim," katanya menjelaskan.

Tanjabtim, kata bupati memiliki kebudayaan dan kesenian yang menarik. Sumberdaya alam sangat potensial bagi para investor untuk berinvestasi di kabupaten dipesisir timur Provinsi Jambi itu.

Saat ini, tercatat enam perusahaan yang akan berinvestasi di Kabupaten Tanjabtim. Dengan adanya investasi itu maka akan mampu menampung banyaknya tenaga kerja guna mengatasi pengangguran khususnya di Tanjabtim.

"Saya minta SKPD terkait tidak mempersulit investor yang akan berinvestasi di daerah kita. Selagi itu tidak melanggar ketentuan perundang-undagan yang berlaku," katanya.

Peran pelaku usaha juga menentukan keberhasilan pembangunan dalam upaya meningkatkan ekonomi masyarakat dan daerah. "Harapan kita dengan banyaknya investasi maka dapat terwujudnya kesejahteraan masyarakat kita," kata Ambo Tang.

Pewarta:

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015