Jambi (ANTARA Jambi) - Pemerintah Provinsi Jambi sudah menyiapkan dua pejabat eselon II untuk menjadi Penjabat (Pj) bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Batanghari di provinsi itu.

"Kita sudah siapkan nama untuk Penjabat bupati Tanjung Jabung Barat dan Batanghari, itu baru kita ajukan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagari)," kata Sekda Provinsi Jambi, Ridham Priskap di Jambi, Senin.

Sekda menjelaskan, kepemimpinan bupati/ wakil bupati Tanjung Jabung Barat yang dipimpin Usman Ermulan-Katamso akan berakhir 27 Januari 2016. Sedangkan kepimpinan bupati Batanghari, Sinwan SH, akan berakhir 30 Januari 2016.

Namun dirinya enggan mengatakan siapa nama yang diusulkan menjadi Penjabat bupati di dua wilayah itu. Hanya saja dia mengatakan jabatan akan diisi pejabat dari Pemprov Jambi eselon II.

"Yang jelas pejabat pratama di provinsi, pangkatnya minimal IVc. Kalau namanya belum bisa kita sebutkan," kata Sekda.

Berdasarkan informasi di lapangan, dua nama yang disebut menjadi Penjabat bupati itu yakni Kepala Badan Penanggulangan Daerah (BPBD) Provinsi Jambi, Arif Munandar dan Kepala Biro Ekonomi dan SDA Setda Provinsi Jambi, Masherudin Wahab.

Arif Munandar diyakini dilantik menjadi Penjabat Bupati Tanjung Jabung Barat hingga bupati/ wakil bupati terpilih Safrial-Amir Sakib resmi dilantik.

Sementara Masherudin Wahab disebut-sebut akan dilantik menjadi Penjabat Bupati Batanghari hingga bupati/ wakil bupati terpilih Syahirsyah-Sofia Jusuf resmi dilantik.(Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016