Muarasabak (ANTARA Jambi) - Kabupaten Tanjung Jabung Timur Tanjabtim) Provisi Jambi, memperoleh dana bantuan sosial (bansos) Kementerian Pedesaan tahun 2016 senilai Rp20 miliar, diperuntukkan bagi peningkatan pembangunan pedesaan di daerah itu.

Sekretaris Daerah (Sekda) Tanjabtim Sudirman yang dihubungi dari Jambi, Jumat, menjelaskan bansos tersebut nantinya diutamakan bagi pembangunan berbagai fasilitas publik untuk kelancaran masyarakat dipedesaan.

"Sebelumnya, dalam proposal yang kami ajukan ke Kementerian Pedesaan itu sekitar Rp100 miliar, namun yang direaliasikan  senilai Rp20 miliar. Alhamdulillah akan dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk membangun infrastruktur di desa," kata dia menjelaskan.

Namun, Sekdakab Tanjabtim Sudirman menyatakan pihaknya belum mengetahui mekanisme dari program bansos Kementerian Pedesaan itu.

"Tapi, harapan Pemkab Tanjabtim agar anggaran tersebut dikelola langsung oleh Kementerian Pedesaan, sementara kita hanya menerima hasilnya," kata Sudirman menjelaskan.

Dijelaskan Sudirman, pada umunya   yang diajukan kepada Kementerian Perdesaan itu hasil Musrenbang dari 73 Desa.

"Hanya saja sejauh ini, Pemerintah Pusat baru dapat memberikan bantuan hanya Rp 20 miliar.  Mudah-mudahan setelah ini Kemendes kembali bantu Tanjabtim,’’ harapnya.

Pewarta: Novendra

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016