Jambi (ANTARA Jambi) - KONI Provinsi Jambi segera menggelar pemusatan latihan daerah (Pelatda) untuk para atlet yang akan bertanding di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 di Jawa Barat.

Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Indra Armendalis, di Jambi, Rabu, mengatakam jumlah atlet yang akan masuk Pelatda itu sebanyak 249 atlet terdiri atas 28 cabang olah raga yang telah meraih tiket PON.

Kegiatan Pelatda akan dimulai pada 10 Maret 2016, dengan tahapan pelatda jalan selama tiga bulan dan sisanya akan dilakukan pelatda inap terpusat.

Untuk tahapan pertama kegiatan pelatda jalan yang dimulai 10 Maret nanti, seluruh atlet atau 249 atlet dari 28 cabang olahraga akan mengikutinya.

Kemudian untuk tahapan pelatda inap terpusat, KONI Jambi akan memilih cabang olahraga prioritas yang akan dimasukan pada pelatda tersebut dan tidak semua cabang yang ikut karena keterbatasan anggaran.

Sementara itu cabang olahraga yang tidak masuk pada tahapan program pelatda inap adalah cabang non prioritas akan dikembalikan persiapannya kepada pengurus cabang masing-masing.

Untuk keberangkatan ke PON mendatang, sesuai dengan hasil keputusan Rapat Anggota (RAT) KONI lalu seluruh atlet yang lolos PON tetap akan diberangkatkan ikutserta pada PON 2016 di Jawa Barat.

Ke-28 cabang olah raga Jambi yang akan dipelatdakan adalah judo, drum band, sepeda, wushu, tinju, angkat beai dan angkat berat, kempo, boling, karate, taekwondo, senam dan dayung.

Kemudian tenis meja, tarung drajat, panahan, gulat, balap motor, sepatu roda, polo air dan renang, catur, atletik, panjat tebing, sepak takraw, bulu tangkis, biliar, pencak silat, bola basket dan menembak. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016