Jakarta (ANTARA Jambi) - Ketua MPR RI Zulkfili Hasan berjanji akan terus mendukung upaya pelarangan rokok, salah satunya dengan menyuruh Fraksi PAN menolak upaya-upaya pembuatan undang-undang terkait pelestarian tembakau.

"Kita harus terus mengkampanyekan larangan merokok meski usaha ini tak akan mudah, karena pengusaha rokok juga melakukan rupa-rupa cara agar bisnis mereka bisa terus berjalan," kata Zulkifli saat menerima kunjungan Muhammadiyah Tobacco Control Center (MTCC), Universitas Muhammadiyah Yogyakarta di Gedung Parlemen, Jakarta, Selasa, seperti keterangan tertulis MPR.

Dia mengaku prihatin mengetahui tingginya jumlah perokok, terutama dikalangan anak-anak dan remaja. Oleh karena itu, larangan pemakaian rokok harus dipertegas, karena itu berkontribusi pada kebodohan dan kemiskinan.

Buktinya, sambung dia banyak orang tua yang tidak bisa membeli buku dan susu bagi anak-anaknya, tapi terus membeli rokok sepanjang hari. Belum lagi, munculnya berbagai penyakit yang diakibatkan oleh dampak buruk pemakaian rokok.

Zulkifli menegaskan kembali dukungannya pada kampanye larangan pemakaian rokok, baik oleh pemerintah maupun kalangan masyarakat.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016