Muarasabak (ANTARA Jambi)  - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjung Jabung Timur Ferri Marjoni minta kepada seluruh Kepala Sekolah untuk memantau siswanya agar tidak terjerumus dalam persoalan LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender).  

"Kita telah minta kepada seluruh Kepsek untuk pantau siswa kita yang terjerumus LGBT. Kita tidak main-main, kalau memang mereka terbukti, kita minta Kepsek berikan tindakan tegas,’’ kata Ferri di Muarasabak, Selasa.

Untuk itu, jelas Ferri, sekolah diminta untuk terus memberikan informasi dan sosialisasi terkait LGBT tersebut. Tentu dengan berkembangnya informasi melalui media tentang LGBT ini diharapkan siswa dapat mengetahui bahwa perbuatan tersebut dilarang.

‘’Kita juga minta selain dari sekolah, lingkungan juga dapat memberi pemahaman tentang LGBT ini, hal ini tentu peran dari orang tua dan masyarakat sekitar juga perlu ikut juga mengawasi,’’ katanya.

Namun sejauh ini  belum ditemukan adanya siswa di Tajbatim yang terjerumus LGBT.  "Hingga saat ini belum kita temukan adanya siswa yang terjerumus LGBT,"  tegasnya.

Pewarta: Novendra

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016