Jambi (ANTARA Jambi) - Kapolda Jambi Brigjen Pol Musyafak melepas langsung puluhan personil pasukan Brimob Polda Jambi untuk melakukan kegiatan patroli jarak jauh yang digelar serentak secara nasional oleh Mabes Polri.

Usai melapas personil pasukan Brimob untuk melaksanakan Patroli Jarak Jauh di wilayah hukum Polda Jambi, Kapolda Musyafak di Jambi Selasa, mengatakan kegiatan ini diberi nama Patroli jarak jauh Sakti Siginjai yang diperkuat 44 personil Brimob Polda Jambi.

Ke-44 personil brimob itu dilengakapi dengan senjata api dan perlengkapan lainnya yang dibagi dalam dua regu untuk bergerak dengan dibagi dalam dua wilayah patroli, yakni barat dan timur.

"Kegiatan ini dalam rangka aksi nasional membersihkan dan memberantas premanisme yang digelar Polri diseluruh Indonesia," kata Musyafak.

Kegiatan ini diharapkan juga dapat menekan angka kriminalitas di Jambi dan jumlah personel yang dikerahkan ada 44 yang dibagi dua regu dimana masing-masing regu diperkuat 22 personil Brimob untuk bergerak di wilayah barat dan timur.

"Anggota melakukan patroli dengan sasaran di daerah rawan kejahatan atau kriminalitas dan anggota juga akan dilengkapi peralatan lengkap dengan waktu operasi yang tidak ditentukan," kata Kapolda Jambi Musyafak. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016