Jambi (ANTARA Jambi) - Kawanan pelaku spesialis pembobol mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) antarprovinsi di Sumatera, yang diduga pernah beraksi di Kota Jambi dengan membobol ATM BCA tertangkap di Pekanbaru beberapa hari lalu.

"Kawanan pembobol mesin ATM BCA di Jalan Pattimura, Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Kotabaru, Sabtu, 30 Januari 2016 lalu dilaporkan telah tertangkap di Pekanbaru, Riau dan saat ini pihak Polresta Jambi sedang berkoordinasi dengan kepolisian setempat," kata Kapolresta Jambi, Kombes Pol Bernard Sibarani, di Jambi, Rabu.

Pihak Polresta Jambi tengah berkoordinasi dengan Polresta Pekanbaru terkait kawanan pembobol mesin ATM BCA di Jambi yang saat ini sudah tertangkap di Pekanbaru.

"Kita masih berkoordinasi dengan Polresta Pekanbaru dan anggota Polresta Jambi akan ke Pekanbaru, Riau untuk mencocokkan sidik jari para pelaku dan mencocokkan gambar CCTV dan barang bukti yang ada di TKP kemarin," kata Bernard kepada sejumlah wartawan.

Kawanan pembobol ATM BCA di kawasan Pattimura Jambi itu, diduga adalah pelaku atau pemain lama yang berjumlah enam orang dan aksi mereka tertangkap kamera CCTV di lokasi tersebut.

"Yang diamankan oleh pihak Polresta Pekanbaru pelakunya berjumlah tujuh orang, tetapi dengan kasus dan modus yang sama, yaitu menyewa ruko dan membobol dengan cara menjebol tembok sebelah mesin ATM yang menjadi target," kata Bernard Sibarani.

Diberitakan sebelumnya, aksi pelaku di Jambi terjadi pada Sabtu 30 Januari lalu sekitar pukul 03.00 WIB, ada pembobol bank BCA beraksi dan ratusan juta rupiah hilang dibawa pelaku pembobol mesin ATM tersebut.

Modus para pelaku yakni dengan cara menyewa ruko yang berada di sebelah kantor BCA tersebut dan membobol dengan cara menjebol dinding kantor yang bersebelahan dengan mesin ATM tersebut.

Dari hasil olah TKP pihak kepolisian mengetahui bahwa pelaku ada tiga orang yang terekam kamera CCTV di kantor BCA saat sedang beraksi. Selain itu sidik jari pelaku juga telah didapatkan dari beberapa barang bukti yang diamankan petugas kepolisian.

"Polresta Jambi berharap pelaku yang ditangkap di Pekanbaru adalah pelaku yang di Jambi juga," kata Kapolresta Jambi, Bernard Sibarani. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016