Jambi (Antara Jambi)- Pihak Kebun Binatang Taman Rimba, Kota Jambi menyebutkan, sebanyak 7.624 orang mengunjungi kebun binatang tersebut selama libur panjang 5-8 Mei 2016.

Kepala UPTD Taman Rimba Jambi, Adrianis di Jambi, Minggu, mengatakan, kebun binatang satu satunya di Provinsi Jambi tersebut masih menjadi objek wisata alternatif bagi masyarakat di daerah itu dalam mengisi liburan.

"Pada libur panjang ini, tingkat kunjungan di Taman Rimba meningkat 50 persen dibandingkan pada hari biasa," kata Adrianis.

Dia mengatakan,  dari jumlah pengunjung tersebut diklasifikasikam berdasarkan kategori, diantaranya pengunjun dewasa sebanyak 4.570 orang dan pengunjung anak-anak sebanyak 3.064 orang.

Dikatakan Adrianis, rata-rata pengunjung yang datang tersebut dari kalangan keluarga yang membawa putra-putrinya untuk mengisi libur panjang bertepatan dengan hari libur nasional Kenaikan Isa Almasih dan Isra Miraj.

Adrianis menjelaskan, kebun binatang tersebut selain menjadi tempat rekrasi yang murah, keberadaan kebun binatang tersebut juga bisa menjadi wisata edukasi dengan mengenali dunia binatang bagi kalangan anak-anak.

"Yang datang tidak hanya dari Kota Jambi, ada yang datang dari luar daerah seperti dari Kabupaten Muaro Jambi, Batanghari, Tungkal dan Sabak, dan bahkan ada sebagian yang datang dari Bayung Lincir, Sumaera Selatan," kata Adrianis.

Dikatakan Adrianis,  guna  menyambut libur panjang tersebut, pihak pengelola sebelumnya telah memperbaiki sarana suoaya pengunjung menjadi nyaman.

"Kita sudah persiapkan sebelumnya, intinya kita buat pengunjung yang datang ke Taman Rimba ini nyaman, dan supaya pengunjung dapat kembali lagi," katanya menjelaskan.

Sementara itu, salah satu pengunjung yang datang berlibur di Taman rimba tersebut, Nur mengatakan, dia sengaja datang menagajak keluarga untuk mengisi liburan denga  mengunjugi objek wisata kebun binatang.

"Kebetulan di Taman Rimba ini masih banyak terdapat pohon rindang, sehigga disaat siang hari terik, kawasan ini bisa menjadi alternatif, selain itu juga anak-anak dapat mengenali jenis-jenis binatang," katanya.

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016