Jambi (ANTARA Jambi)- Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi akan memberikan bonus senilai Rp50 juta untuk para atlet berprestasi yang bertanding pada Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Provinsi Jambi yang berlangsung di Kabupaten Batanghari.

Wali Kota Jambi Sy Fasha di Jambi, Kamis, mengatakan, bonus tersebut nantinya dibagikan bagi para atlet yang berhasil mengantogi medali pada ajang bergengsi pelajar tingkat Provinsi Jambi ini.

"Kami siapkan bonus yang nilainya tidak banyak yakni Rp50 juta, nanti bonus itu akan dibagi untuk atlet yang berhasil memperoleh medali, emas, perak dan perunggu," katanya usai melepas kontingen atlet Kota Jambi pada ajang Popda.

Semua cabang olah raga yang diikuti oleh para atlet tersebut, kata Fasha, semua cabang olah raga yang diikuti menjadi unggulan dan ditargetkan Kota Jambi dapat mengantongi banyak medali dan meraih juara umum.

Pihaknya optimistis Kota Jambi dapat meraih juara umum, karena para atlet yang diturunkan tersebut, merupakan atlet yang beprestasi yang sebelumnya telah melalui proses pembinaan dan pelatihan yang ketat.

"Kita sudah melaksanakan dan melakukan Pelatda, dan para atlet yang akan turun ini sudah melalui seleksi tiga bulan yang lalu, artinya persiapannya sudah cukup baik, dan dapat tampil prima," katanya.

Walikota juga meminta para atlet yang akan bertanding agar tetap menjaga kedisiplinanya dan sportifitas dan juga agar menjadikan kejuaraan olah raga tersebut sebagai ajang mempereat tali persahabatan antar sesama atlet.

"Pertandingan yang akan diikuti oleh atlet ini bukan suatu akhir dari perjuangan dalam menggapai prestasi, jadi tetap harus berjuang dan berlatih pada setiap kesempatan dan mengharumkan daerah kalian," kata Fasha.

Sementara itu, Kadis Pemuda, Olah Raga, Kebudayaan dan Pariwisata Kota Jambi, Vet Maizar mengatakan, dalam ajang Popda tersebut kota Jambi menurunkan 148 kontingen.

"Atlet yang kita turunkan pada kegiatan kejuaraan di Batanghari, Provinsi Jambi ini sebanyak 148 atlet, dan mereka semuanya akan tampil prima untuk Kota Jambi," katanya.(Ant)

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016