Jambi (ANTARA Jambi) - SKK Migas Perwakilan Sumbagsel bersama Forum Jurnalis Migas (FJM) Jambi menggelar Media Gathering di Turi Beach & Resorts, Batam, Kepulauan Riau, 1-3 Juni 2016.

Dalam kegiatan gathering ini, SKK Migas memperkenalkan serta berbagi informasi secara rinci tentang industri hulu Migas kepada media.

Kepala Bagian Humas SKK Migas Pusat Taslim Yunus langsung menjadi nara sumber dalam kegiatan Media Gathering SKK Migas yang ke tiga kalinya itu. Tazlim mengakui bahwa peran media sangat penting dalam memajukan industri migas khususnya di Jambi.

"Ini kegiatan yang sangat positif, di sini kita akan bahas apa itu industri hulu dan hilir. Ini sebagai pemahaman teman-teman dalam membuat suatu berita," kata Taslim.

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan‎ silaturahmi antar media dengan pihak SKK Migas‎ dan saling berbagi informasi terkait hulu Migas," katanya lagi.

Kepala SKK Migas Perwakilan Sumbagsel, Tirat Sambu Ichtijar yang membuka langsung Media Gathering tersebut mengatakan, kegiatan ini merupakan ketiga kalinya sejak dibentuknya FJM Provinsi Jambi sebagai mitra kerja SKK Migas Perwakilan Sumbagsel dan KKKS yang melakukan kegiatan Hulu Migas di Provinsi Jambi.

"Melalui kesempatan ini kita menyatukan pemahaman yang sama antara media dan SKK Migas mengenai industri hulu Migas dan menjadi wadah silaturahmi," kata Tirad.

Sementara itu, Ketua Forum Jurnalis Migas (FJM) Jambi Mursyid Sonsang mengatakan, kegiatan media Gathering dilakukan untuk menjalin hubungan silaturahmi antara Media dan SKK migas dan saling berbagi pengetahuan dan ilmu tentang SKK Migas.

"Media Gathering ini, menjadi salah satu tali silahturahmi antara Media dan SKK Migas," kata Mursyid.

Hal senada juga di sampaikan oleh Taslim Yunus yang menjadi salah satu Narasumber dalam Media Gathering tersebut, dirinya mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan‎ silaturahmi antar media dengan pihak SKK Migas‎ dan saling membagi informasi terkait SKK migas.

Selain Media Gathering, kata Mursyid juga dilakukan lomba karya tulis tentang industri hulu Migas untuk media khususunya anggota FJM Jambi.(Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016