Jambi (ANTARA Jambi) - Kapolda Jambi yang baru, Brigjen Pol Yazid Fanani berjanji akan terus berkomitmen dalam memberantas aksi Penambangan Emas Tanpa Izin (Peti) di provinsi ini dan juga akan menindak tegas anggotanya yang terlibat.

"Aktivitas Peti sudah banyak menimbulkan dampak negatif mulai dari korban jiwa hingga materi, untuk itu sebagai pejabat baru di Polda ini, saya akan berkomitmen memberantas aktivitas tersebut," kata Yazid Fanani di Jambi, Jumat.

"Komitmen kita sudah jelas memberantas Peti yang selama ini juga sudah dilakukan penindakan dan tahapannya akan terus dilakukan," kata Yazid Fanani yang menggantikan pejabat lama Brigjen Pol Musyafak.

Kapolda Yazid juga berjanji selain Peti juga akan melakukan penindakan tegas terhadap pelaku pembakar lahan dan hutan. Namun, yang terpenting adalah melakukan pencegahan agar tidak terulang seperti  2015, maka anggota Polri dan TNI siap bekerja bersama.

Selain itu Kapolda Jambi yang baru itu juga bertekad akan memerangi peredaran narkoba di Provinsi Jambi.

Menurut Yazid Fanani, masalah narkoba adalah masalah keluarga besar masyarakat Jambi dimana berangkat dari keluarga, lingkungan kecil dan masyarakat harus ikut bekerja sama untuk memberantasnya.

"Mari satukan tekad kita untuk menciptakan masyarakat Jambi yang bebas dari narkoba," katanya.

Para pelaku yang terlibat akan dilakukan penindakan hukum dan apalagi yang melakukan penyalahgunaan tersebut adalah oknum anggota kepolisian.

Saat ditanya terkait jika ada oknum anggota kepolisian yang terbukti membekingi tempat hiburan malam ataupun kepergok oleh petugas yang razia, Yazid Fanani mengatakan hal itu akan dilakukan penindakan.

Kemudian, sebagai pejabat Kapolda yang baru, dirinya akan berkoordinasi dengan seluruh Kapolres dan Kapolresta serta jajaranya untuk terus menjaga situasi kantibmas didaerahnya masing-masing agar masyarakat merasa terlindungi dan aman. 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016