Muarasabak (ANTARA Jambi) - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) terus berupaya meningkatkan dan mengoptimalkan pengoperasian Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) guna memberikan pelayanan air bersih kepada masyarakat di daerah itu.

Kepala UPTD SPAM Tanjabtim Albert Steven di Muarasabak, Selasa, mengatakan,sejak awal puasa hingga saat ini pengoptimalan pengoperasian SPAM sudah berjalan 80 persen, meski sedang dilakukan beberapa pembenahan untuk kelancaran.

"Seperti di kecamatan Menhil, Geragai, Pemusiran, Nipah, Dendang Sadu dan Rasau sudah beroperasi. Sementara Sabak Timur meski sudah operasi namun belum normal karena masih ada pembenahan,"kata dia menjelaskan. 

Dikatakannya, untuk optimal saat ini perlu pengecekan pipa distribusi karena dibeberapa tempat seperti Simbur Naik misalnya pipa distribusi ada yang bocor sehingga butuh waktu untuk perbaikan.

"Selain itu, ada juga mesin pompa yang rusak, jadi butuh perbaikan dulu baru bisa di operasikan," jelasnya.

Sedangkan untuk mengejar target tarif yang akan di berlakukan,menurut Albert, pihak UPTD SPAM butuh beberapa fasilitas pendukung. Karena banyak kejadian kerusakan mesin pompa sehingga butuh waktu untuk memperbaiki.  

"Terkadang ada yang rusak mesinnya sehingga butuh waktu perbaikan. nah kita perlu mesin cadangan. Jika sudah dikenakan tarif kalau pelayanannya tidak optimal bagaimana," kata  Albert.
 

Pewarta: Novendra

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016