Jambi (ANTARA Jambi) - Hingga H-3 Idul Fitri, sebanyak 90 prajurit TNI dari satuan Batalyon Infantri 142 Ksatria Jaya/Jambi ditugaskan untuk pengamanan di Bandara Sultan Thaha Jambi.

Sebanyak 90 prajurit TNI setiap harinya akan dibagi menjadi beberapa regu untuk berjaga di bandara hingga 10 hari setelah lebaran, kata General Manager Angkasa Pura II Bandara Sultan Thaha, Achmad Syahir, di Jambi Minggu.

Pihak bandara Jambi memang sudah bekerja sama dengan TNI terkait pengamanan angkutan lebaran, sesuai dengan perintah dari Panglima TNI untuk menyiagakan personil di seluruh bandara Indonesia.

Setiap hari, berkisar 15 hingga 25 personil TNI berada di bandara sampai H+10 atau sampai batas waktu yang tidak ditentukan, kata Syahir.

Puluhan personil tersebut akan disebar dititik-titik yang sudah ditentukan seperti di bandara lama atau lainnya dan titik yang paling penting itu adalah di bandara lama, bandara baru dan VVIP.

Menurt Syahir, terjadi lonjakan arus mudik penumpang yakni H-2 hingga H-1 untuk kedatangan penumpang dari luar Jambi.

Lonjakan penumpang di Jambi tidak signifikan pada tahun ini meski terdata kenaikan jumlah penumpang sebesar 23 persen dibandingkan lebaran tahun lalu antara 15 hingga 19 persen.(Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016