Jambi (Antara Jambi)- Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli mengajak para walikota di seluruh Indonesia dan delegasinya yang hadir pada Munas Apeksi V untuk mengunjungi objek wisata di daerahnya.

"Di Jambi banyak objek wisata yang menarik, seperti candi terluas di Indonesia yakni Candi Muarojambi yang jaraknya hanya 45 menit dari kota Jambi," kata Zola saat menyampaikan sambutan dihadapan ratusan peserta Munas Apeksi di Jambi, Rabu.

Selain candi Muarojambi kata Zola di Kota Jambi juga terdapat banyak potensi wisata yang bisa dikunjugi diantaranya pasar Sitimang yang menyediakan berbagai macam keramik.

Tak hanya itu objek wisata, Zola juga mengajak peserta Munas Apeksi untuk menikmati kuliner khas Jambi seperti tempoyak dan kue padamaran.

"Banyak kuliner khas Jambi, dan ini saya tidak bisa menyebutkan satu persatu, pokoknya sangat dan harus dicoba," kata Zola.

Pelaksaan Munas Apeksi tersebut dihadiri oleh walikota di seluruh Indonesia dan para delegasinya.

Peserta rangkaian Munas Apeksi tersebut dilakasankan selama tiga hari ke depan 27-29 Juli 2016 dengan rangkaian kegiatan diantaranya pawai budaya, city expo dan agenda lainnya.

Pelaksanaan Munas Apeksi ke-V di Kota Jambi secara resmi di buka oleh Direktur Jendral Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri.(Ant)

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016