Jambi (ANTARA Jambi) - Pemerintah Provinsi Jambi, Kamis, menggelar pawai budaya yang dipusatkan di kawasan pasar kota Jambi dalam rangkaian memeriahkan HUT ke-71 Proklamasi RI.

Pawai budaya yang dimulai di depan SMPN 2 Kota Jambi itu dilepas langsung Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar. Dan Finis di depan rumah dinas gubernur Jambi yang disambut langsung Gubernur Jambi Zumi Zola.

Fachrori berharap agar dengan peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia ini, semangat gotong royong dan kebersamaan bisa ditingkatkan.

Sementara Ketua Panitia Pawai Budaya yang juga Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi Edi Erison, mengatakan pawai budaya ini diikuti oleh berbagai konponen masyarakat.

Diantaranya delapan group drum band, 25 ormas, empat etnis, TNI, Polri, komunitas sepeda ontel, komunitas vespa dan 39 mobil hias serta pelajar dari sekolah di Provinsi Jambi.

Edi mengatakan, rute pawai budaya ini adalah dari depan SMP Negeri 2 Kota Jambi sampai ke depan Rumah Dinas Gubernur Jambi.

Di lapangan, pergelaran pawai budaya disaksikan ribuan masyarakat Jambi. Terpantau dari lokasi star hingga finis semua ruas jalan dipadati penonton.

Pawai budaya yang merupakan kegiatan tahunan dalam peringatan hari kemerdekaan ini dijadwalkan selesai pada pukul 12.00 WIB.(Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016