Jambi (ANTARA Jambi) - Tim putri basket Jambi melakukan uji coba ke Jakarta untuk bermain dengan beberapa klub guna menambah pengalaman bermain menjelang PON XIX/2016 di Jawa Barat.

"Jelang tampil di arena PON pada September mendatang, tim putri Jambi akan melakukan beberapa kali latih tanding atau uji coba dengan beberapa klub yang ada di Jakarta," kata pelatih basket Jambi, Joni, di Jambi Kamis.

Dalam sisa waktu sebulan lagi menjelang tampil di Jawa Barat, sejumlah cabang olahraga mulai melakukan evaluasi terkait dengan kesiapan atletnya menjelang PON.

Ia mengatakan cabang basket melakukan evaluasi, salah satunya melalui uji coba dengan beberapa klub di Jakarta.

Joni mengatakan cabang basket melakukan uji coba untuk kedua kalinya ke Jakarta, sedangkan yang pertama dilakukan pada beberapa bulan lalu dan kini yang kedua pada akhir Agustus nanti.

"Beberapa waktu lalu kita telah melaksanakan 'try out' ke Jakarta, kini untuk kedua kalinya melaksanakan uji coba selama lima hari dan akan bermain dengan beberapa klub yang ada di sana," katanya.

Dipilihnya Ibu Kota Jakarta dengan alasan menyesuaikan anggaran yang tersedia dan lawan tanding yang cukup banyak karena ada beberapa klub yang cukup baik untuk dijadikan lawan.

Dari hasil uji coba nanti, diharapkan para atlet akan lebih siap dan lebih matang lagi dalam bertanding di Jawa Barat.

Ia mengemukakan kemungkinan dalam sisa waktu yang ada menjelang PON, hasilnya sudah kelihatan apa yang perlu diperbaiki dari tim Jambi.

Pada saat ini, hal yang masih perlu diperbaiki terkait dengan kekompakan tim, pasalnya harus menyatukan pemain yang mempunyai kesibukan, seperti kuliah.

"Dan hasil 'try out' ini nanti akan ada evaluasi dan akan ada pembenahan tim," katanya.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016